Senin, 23 April 2012

Resleting Vertikal di Mesin Pencari Google


komentar Respon : 3 komentar
Resleting google, Arti resleting di mesin pencari google, resleting vertikal google
Resleting Vertikal di Logo Google
Resleting vertikal di Mesin Pencari Google - Hari ini saya bangun lalu langsung membuka Google Indonesia. Sebuah resleting membentang vertikal di logo google. Awalnya saya pikir ini hanya sekedar gambar biasa, karena terlihat menarik, saya coba klik resleting tersebut dan ternyata resletingnya terbuka. Sedikit kaget bercampur kagum dan penasaran akhirnya membuat saya tidak jadi masuk ke Blogger. Saya mencari tahu apa arti resleting itu sambil berfikir kalau tampilan blog seprti logo goole hari ini, pasti blog akan terlihat menarik

Hari ini, Selasa 24 April 2012 merupakan hari kelahiran Otto Fredrik Gideon Sundback. Sundback adalah seorang pria kelahiran Swedia yang telah berulang tahun sebanyak 131 kali, hari ini, dia merayakan ulang tahunnya yang ke - 132. Sundback merupakan anak petani kaya bernama Jonas Otto Magnusson Sundback dengan ibu bernama Kristina Karolina Klasdotter. Sundback menempuh studinya di Swedia. Setelah selesai, ia pindah ke Jerman untuk belajar di politeknik di Bingen am Rhein.

Pada 1903, Sundback mengambil ujian insinyur, dan pada 1905 ia pindah ke Amerika Serikat (AS). Di AS, Gideon Sundback mulai bekerja di Westinghouse Electric dan Manufacturing Company di Pittsburgh, Pennsylvania. Setahun kemudian, ia dipekerjakan Universal Fastener Company di Hoboken, New Jersey. Pada 1909, Sundback menikahi putri manajer pabriknya, Elvira Aronson hingga akhirnya ia dipromosikan menjadi kepala perancang di Universal Fastener. Meskipun bukan pencetus pertama dari ritsleting, Gideon Sundback telah membuat beberapa kemajuan dalam pengembangan ritsleting antara 1906 dan 1914. Dia bertanggung jawab untuk meningkatkan “Judson C-curity Fastener“.

Saat itu produk perusahaan masih berdasarkan kait dan kancing. Sundback mengembangkan versi perbaikan dari C-curity, yang disebut “Plako”. Ia meningkatkan jumlah elemen pengancing dari empat per inci sampai sepuluh atau sebelas. Penemuan-nya memiliki dua baris gigi berhadapan yang ditarik ke dalam satu bagian dengan slider, dan meningkatkan pembuka untuk gigi yang dipandu oleh slider.

Berkat penemuannya, Sundback dihadiahi hak paten AS No. 1219881 untuk ‘Fastener Separable’ yang dikeluarkan pada 1917. Resleting dipopulerkan pada 1923 oleh BF Goodrich setelah dipasang pada produk sepatu boot mereka. Pada 20 tahun kemudian, industri fesyen mulai menerapkan penggunaan resleting, tepatnya di masa Perang Dunia II yang para tentara mulai menggunakan celana panjang dan baju berresleting modern.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Bikin resleting seperti google ???? Saya juga belum tahu wkwkwkwkw.... tapi suatu hari saya harus tahu :D

      Hapus